Kemasan Ekspedisi Pengiriman Barang Berbahaya untuk Transportasi

Pengangkutan barang berbahaya baik di Selandia Baru atau untuk ekspor memerlukan perawatan khusus karena alasan keamanan yang jelas. Pengemasan barang dengan benar sebelum transportasi merupakan salah satu elemen kunci untuk ekspedisi pengiriman barang enjamin pergerakan barang berbahaya yang aman dari satu tujuan ke tujuan lainnya.

Pertama Tentukan apakah Anda Berurusan dengan Barang Berbahaya
Umumnya, produk dianggap berbahaya baik jika menimbulkan risiko merugikan orang, properti atau lingkungan. Ini termasuk zat yang mudah meledak, ekspedisi pengiriman barang mudah terbakar, beracun, menular, korosif atau berbahaya bagi lingkungan. Berbagai jenis barang bisa termasuk dalam kategori ini, termasuk bahan bakar, cat, kembang api, bahan kimia kolam renang dan gas terkompresi.

ekspedisi pengiriman termurah

Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang Terbaik 

Klasifikasi dan Pelabelan
Semua barang berbahaya yang harus diangkut harus diberi label dengan benar sehingga mudah diidentifikasi selama transportasi. Pelabelan dilakukan ekspedisi pengiriman barang mengikuti sistem pengkodean PBB. Ini termasuk sistem penomoran yang mengkategorikan zat yang berbeda sebagai berikut:

Bahan Peledak Kelas 1
Kelas 2 Gas
Kelas 3 Cairan mudah terbakar
Kelas 4 padatan mudah terbakar
Kelas 5 Zat Oksidasi
Kelas 6 Bahan beracun
Kelas 7 Bahan radioaktif
Kelas 8 Korosif
Kelas 9 Bahan lain-lain

Bila suatu kemasan mencakup campuran zat, label harus menunjukkan ini, dan klasifikasi dipilih sesuai dengan substansi utama yang terdapat dalam kemasan.

Persyaratan Kemasan dan Wadah untuk Barang Berbahaya

Semua persyaratan untuk kemasan barang berbahaya yang tepat untuk transportasi didasarkan pada tujuan bahwa mereka harus menimbulkan jasa ekspedisi pengiriman barang paling baik risiko kecil, (atau paling tidak, dapat diterima), saat diangkut. Sangat penting perawatan dilakukan untuk memenuhi persyaratan berdasarkan moda transportasi. Misalnya, barang berbahaya untuk diangkut melalui darat harus memenuhi Peraturan Angkutan Darat: Barang Berbahaya 2005. Saat mengangkut barang berbahaya melalui udara, Peraturan Penerbangan Sipil harus diikuti. Kemasan untuk ekspedisi pengiriman barang transportasi udara harus disetujui oleh Direktur CAA.

Saat mengangkut barang berbahaya melalui laut, semua kemasan harus sesuai dengan persyaratan International Maritime Dangerous Goods Code (IMDG). Sejumlah organisasi telah didelegasikan wewenang untuk menyetujui, memeriksa dan ekspdiei spengiriman barang termurah menguji semua tangki portabel, kontainer tangki dan kontainer pengangkutan, termasuk:

Biro Pengiriman Amerika
Biro Veritas
Det Norske Veritas
Germanischer Lloyd
Daftar Pengiriman Lloyd
Kemasan Produk Berbahaya Anda dengan benar
Kompatibilitas Paket dan Zat Diangkut

Adalah tanggung jawab pengirim untuk memastikan bahan kemasannya kompatibel dengan barang-barang berbahaya yang dikirim. Perhatian harus diberikan untuk mengangkut barang dalam kemasan yang tidak akan melakukan hal-hal ekspedidi pengiriman barang sangat aman berikut ke bahan kemasan: bereaksi berbahaya, melemahkan atau menyebabkannya menjadi rapuh.

Ukuran dan Kekuatan Kemasan Penting
Selama pengangkutan, muatan barang berbahaya Anda akan mengalami perubahan suhu dan pergerakan. Sebelum mengemasnya, pastikan wadah akan terus menjadi ukuran dan kekuatan yang benar untuk setiap perubahan yang mungkin terjadi karena faktor-faktor ini. Sebagai contoh: Kemasan harus mampu menahan setiap perubahan pada tekanan internal yang disebabkan oleh kenaikan suhu. Cairan harus memiliki ekspedisi pengiriman barang paling oke berat jenis yang kurang dari atau sama dengan spesifikasi uji paket. Setiap bahan yang digunakan untuk melindungi atau menyerap barang berbahaya selama transportasi juga harus sesuai dengan zat dalam wadah.

Saat menangani penyimpanan dan pengangkutan barang berbahaya, kemasan merupakan salah satu faktor yang paling penting untuk dipertimbangkan. Dengan mengikuti semua persyaratan peraturan dan keselamatan, Anda dapat membantu ekspedisi pengiriman barang memastikan bahwa barang-barang berbahaya Anda berhasil diangkut dalam kondisi baik.

Komentar